Pages

We've Tied the Knot (Our Proposing Day - 07 Feb 2010)

Wohooo, we're officially engaged, eh bukan tunangan jg sih ya, tapi lebih tepatnya lamaran, soal nya kan ga tuker2an cincin, hehehe...Yup, tgl 07 February 2010, hari minggu yang lalu was our proposing day, alhamdulillah lancaar dan berjalan seperti yang kita harapkan.

Pas hari jumat padahal masih santai alias ga deg2an gmn2, eh pas hari sabtunya, begitu liat tenda di depan rmh telah terpasang, alamaak ko jadi deg2an ya, hahahaha..norak amat yah, padahal baru lamaran doank, tapi deg2an dah kaya apaan tau.


Anyway, persiapannya sendiri simpel bgt, kebaya untungnya dah beli bahannya dari jauh2 hari, trs jahit di Pisangan, n hasilnya ternyata baguss bangeet, me likey so much, padahal beli bahannya murmer bgt di Pasar Baru, dan ternyata byk yang pada suka lho kebayanya. jahitnya jg murmer dan cuma 2 minggu sajah, hihihi. Utk Catering pake tanteku sendiri, Tante Yanti, yg notabenenya dah berkecimpung lama di dunia catering, jadi dah tenang deh utk urusan catering. Untuk pengaturan menu, aku serahkan semuanya ke mamaku dan tanteku. Sedangkan utk temanya, kita pake warna Maroon and Gold, jadi dari mulai tenda, kursi, tempat angsul2 dan meja catering, warnanya maroon. Utk kebaya dan batik dewo, pake warna pink, secara mau menyambut v-days kan, hehehe.

Anyway, hari sabtunya, tgl 6nya, gw sempet2in ke spa dulu biar rileks, ambil paket spa yang murmer di daerah Pluit (jauuh ajaa ya), rame2 kesana brg temen2 kantor, paket spanya include dari mulai massage, body scrub, masker seluruh badan, spa, dan terakhir creambath, n u guess what?harganya cuma Rp.78.000 sajaah, hahahha murah bangeet yaah, dah termasuk blow variasi pula, hihihi. Tempatnya bersih ko, dan pelayanannya jg okeh, asli puas as as, murah meriah, badan pun jadi refressh dan kincloong, hiihihihi..Oya yang mau kesana, nama salonnya Anna Salon, di Mega Mall Pluit, klo mau kesana mending dari pagi, soalnya ramee bangeeet, hehe.

Oya pas kelar spa, badan kan jadi rileks ya, tapi pas liat tenda di depan rumah, jadi deg2an abies, eh pas telp2an sama si honey, ternyata doi jg deg2an, hahahaha...Mlm nya sampe ga bisa tidur nyenyak gitu, tapi dipaksain tidur untuk persiapan esok harinya.

Pas bsoq paginya, keluarga dtg beres2 utk persiapan lamaran, dan gw cabcuss ke salon buat make up dan sanggul. Dah kelar makeup dan sanggul, pasang kebaya, cek sana sini (bangku, catering, dll), nampaknya sudah ok, akhirnya jam 10.30 ngendon di kamar sambil nunggu keluarga Dewo datang, soalnya kan blm boleh keluar sampe di panggil dulu untuk jawab lamarannya, hihihi..

Pas jam 11.05, akhirnya keluarga dewo datang, rombongan kali ini nampaknya lebih mendominasi dari Keluarga Papinya dewo dibandingkan pas saat lamaran kakaknya dewo, yg didominasi keluarga Mami.

Here's the rundown:

1. Kedatangan keluarga Calon Pengantin Pria di rumah Calon Pengantin Wanita (CPW)

2. Penyerahan seserahan (kue basah, buah-buahan, kue kering)

3. Sambutan dari pihak Keluarga CPW (MC: Eyang Raharjo)

4. Balas sambutan dari Keluarga CPP (Wakil keluarga Dewo: Oom Eddy)

5. Pengungkapan maksud dan tujuan kedatangan CPP ke kediaman CPW

6. Jawaban dari Orang Tua CPW, yang kemudian meminta CPW untuk keluar dari kamar untuk menjawab secara langsung.

7. Jawaban dari CPW atas lamaran yang diajukan;
nah pas saat inilah, ada bagian yang lucu, gw sengaja bikin dewo deg-degan dan pucat pasti pas saat itu, hihihi, maafin aku yaa bebh. Jadi begini jawabannya:


“Bismillah, dengan menyebut nama allah, dengan ini saya tidak bisaaa..."

trs dewo langsung bilang "Lho kok?" dan langsung pucat pasti.

Terus gw lanjutin lagi :

"Tidak bisaaa untuk tidak menerima pinangan dan lamarannya Dewo"

bis selesai ngomong gitu, dewo langsung bilang :
"Fiyuuh alhamdulillah"

hahaha, kasian ya kamu bebh di kerjain ama aku, tapi seneng kan akhirnya pinangan km di terima ama aku.


8. Perkenalan keluarga CPW

9. Perkenalan keluarga CPP

10. Pemberian cincin dari keluarga CPP, sebagai simbol pengikat

11. Doa

12. Kata penutup

13. Makan siang

14. Foto bersama

Fiyuuuh alhamdulillah...lega bangeet, acara lamaran kala itu berlangsung lancar, tanpa kekurangan satu pun, terimakasih buat semua yang sudah datang, membantu berpartisipasi, dari mulai keluarga, sampe teman-teman semua.

Smoga ini dapat menjadi langkah awal bagi kami untuk menuju jenjang pernikahan dan mempersiapkan semuanya (Akad dan Resepsi) dengan lancar, amieen.

Anyway, here's some pic on our proposing day. (kebanyakan foto narsess, hahaha...taken from personal digicam, foto-foto by photographernya menyusul yaa).










0 Responses

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...