Pages

Hunting Make Up Artist and Wardrobe begin...

Fiyuuuh, i'm kinda bussy and hectic lately, sampe2 ga pernah update blog dan wedding prep >.< .Baru skrg deh sempet update lg. Since we've decided to choose Blue and Gold for Our Wedding Colour, jadi skrg kita mulai hunting vendor-vendor dan fokus memilih detail yang sesuai. Dua minggu ini kita mulai hunting Make Up Artist dan Baju Resepsi/Fashion Designer.

Sanggar Liza
Ini Vendor make-up artist yang pertama kita datangin, awalnya liat di Weddingku, riasannya mmg halus bgt, dan byk yang recommend vendor ini. So, langsung lah mi and dewo tanjap gas poll kesana, alamatnya juga ga susah di cari, di daerah tebet, sekali nanya langsung ketemu.

Di sanggar liza kita, ketemu sama asistennya Ibu Liza dan Mbak Fitri (anaknya Ibu Liza, yang juga perias). Sambil liat2 katalog mereka dan juga baju-baju disana, mi and bebh coba-coba baju disana.
Tapi ko kayanya koleksi baju birunya sedikit bgt ya, cuma ada 3 aja waktu itu. Dan birunya pun warna biru gelap, bukan turqouise atau tiffany blue seperti yang kita idamkan T__T.

Dan pas liat harganya, mahal jg ya bo, hihihi, kayanya ga masuk budget nih, itu pun blm termasuk acara adat, siraman, dan midodareni. Dan pas liat katalognya, ko sepertinya SanggarLiza lebih ke adat sunda ya, dari mulai riasannya, baju-bajunya, susunan acara adatnya. Hmm jadi bingung deh, berati harus cari-cari lagi deh vendor yang lain.

Ini salah satu baju yang kita coba di SanggarLiza, kebaya dan beskap warna biru. Tapi entah kenapa masih kurang cucok aja sama warna birunya.




Melati Griya Pengantin
Ini vendor kedua yang kita datangin setelah SanggarLiza, periasnya namanya Ibu Emma, masih muda euy (apa awet muda ya :D) dan cantik. Harga disanggar ini masih reasonable dan jauuuh lebih murah di banding SanggarLiza, bisa stengahnya bow, hihihihhi. Disini jg sempetin utk coba2 kebayanya, bagus2 sih, tapi agaiin n agaiin, ga ada stock warna birunya T__T, knp ya ko susah banget cari baju pengantin warna biru.

So daripada dah jauh-jauh kesini tapi ga ada yang di cobain karena ga ada warna birunya, akhirnya gw cobain kebaya warna Maroon Gold disini. Bu emma anjurin bikin kebaya dan beskap perdana aja klo memang pengen tetep pake warna Biru, klo pengen bikin kebaya dan beskap perdana akan di kenakan charge lg sekitar 5 juta sepasang, wew mahal jg ya, hampir sama dengan harga riasannya :D, padahal bukan jadi milik kita jg kan.

Ini salah satu koleksi Melati Griya Pengantin, and guess what...Dewo's Bro yang mau married tahun ini, juga pake koleksi kebaya dan beskapnya Melati Griya Pengantin lho.


Putri Nawangsari
Vendor ini pernah di pake kakak gw waktu married sekitar 2 tahun yang lalu, nama periasnya Ibu Naning, orang nya memang Njawani bangeet, dan ngomongnya haluuss bangeet, dan selidik punya selidik ternyata Bu Naning ini keturunan Hamengkubowono dan juga punya gelar keraton just like Dewo, hihihi ternyata keturunan keraton jg, no wonder ngomongnya halus dan njawani banget.

Waktu terakhir kesini, sekitar 2 tahun lalu, sanggar riasnya masih dalam tahap renovasi dan kecil bgt, skrg dah jadi besar dan bagus bangeet tempatnya, full of gebyok dan njawani things :D.



Waktu kesini, rame banget yang antri pengen ketemu Bu Naning, sekitar 4-6 orang yang ngantri, weww rame bener yaah. Bu Naning memang ga terlalu terkenal di dunia maya, ga biasa online kali ya, tapi yang pake jasa Bu Naning banyak banget, malah sampe Juni tahun depan dah full.
Selain memang riasannya yang njawani banget, terutama payes agengnya, harganya memang sangat2 murah dibanding vendor2 lainnya.

Tapi sayang, di tempat bu Naning lebih banyak baju tradisionalnya dibandingkan baju nasionalnya, jadi klo tetap pake Bu Naning, harus cari atau sewa baju di tempat lain lg deh, tanggal 21 bsoq kita diundang utk liat performancenya nih, smoga aja bagus ya hasilnya, jadi bisa langsung deal dan DP deh.

Fiyuuuh, perjalanan masih panjaang nih, blm hunting Fashion Designer, Dekor, Catering, Souvenir, , Undangan, huaaa banyak bener yah PRnya, hoooosh >.<.
4 Responses
  1. Lika Says:

    hai mbak, salam kenal.
    Waktu lagi searching2 putri nawangsari, ternyata ketemu blog nya mbak ini. Saya boleh minta info alamat atau telp Putri Nawangsari ga mbak? Kebetulan dari pihak catering merekomendasikan sanggar ini, karena lokasinya yang tidak jauh dari rumah saya dan juga gedung. Terima kasih


  2. Leeya Says:

    Hi Lika, maaf baru bls skrg, ini no.telp nya Putri Nawangsari ya, langsung telp ke Ibu Naning nya aja, periasnya langsung:

    021-8010530, 0812922 4151


  3. Anonymous Says:

    Hallo Mba,

    Waktu aku nikah (7/03/2009) lalu juga dirias Ibu Nining. Nuansanya merah, kebaya merahnya bagus n terkesan glamor loh. Riasannya juga rapih, buat yang pake adat jogja/ solo pas...gak kecewa dech


  4. Leeya Says:

    Hi Mbak, iya aku juga puas bgt sama riasan Ibu Naning, Putri nawangsari The Best dehh


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...