Pages

Why we choose Outdoor Wedding?

From the beginning we've decided to get married, kita memang seneng bgt sama konsep Outdoor Wedding, bu the one who inspired me and ma bebh untuk memilih outdoor wedding was ma best friend, Ambar. Resepsi Ambar sekitar satu tahunan yang lalu, diadakan di Roemah 7a yang terletak di Lebak Bulus Jakarta Selatan, tempat resepsi yang menggunakan konsep semi outdoor indoor, unique and so vintage.

Memang sih tempatnya ga terlalu besar, paling hanya sekitar 500 tamu yang bisa di tampungnya, but We as a guest, feels so cozy and comfortable, apalagi dengan suasana rumput2 hijau, lilin-lilin, kolam, dan gebyok jawa, hmmm rasanya teduh, romantic dan hangat aja gitu berada disitu dan beda dari pernikahan-pernikahan lainnya yang biasanya selalu berkonsep indoor. Thats why we choose outdoor wedding for our wedding concept, kita ingin memberikan kesan pernikahan yang hangat, romantic, unique dan berkesan di setiap hati para undangan. Disamping jarang orang yang menggunakan konsep outdoor, konsep outdoor bisa di bilang unique, mungkin krn terlalu risky kali ya, soalnya kan cuaca di Indonesia ga bisa di prediksikan.

Kita memang sempet parno juga sih awalnya, tapi karena dah yakin sama keputusan bersama, insya allah semua akan di lancarkan, amieen. Yang penting kan pasangan harus yakin dengan apa yang akan mereka jalanin ;). Awalnya sempet susah juga sih yakinin keluarga utk ngadain resepsi dengan konsep outdoor, terutama keluarga gw, hehehehe, tapi setelah meyakinkan berulang-ulang kali, dan juga kita ajak survey langsung ke tempat resepsi, akhirnya luluh juga, yipeee...Klo dari keluarga Dewo sih ga terlalu mempermasalahkan konsep pernikahan spt apa, mau di indoor atau outdoor, mereka fleksibel aja ko.

Oh ya, buat calon pengantin yang ingin tau more information about the roemah 7a, klik disini aja ya.

Btw, ini ada sedikit tips for bride and groom to be klo ingin memilih konsep pernikahan outdoor for their wedding themes :

  • Choose a perfect month. Untuk konsep oudoor wedding, sebaiknya memilih hari yang ada di bulan-bulan musim kemarau, hal ini meminimalisasi risiko turunnya hujan. Bulan kemarau di Indonesia biasanya sekitar bulan Juni-Agustus.
  • Make ur guest comfortable. Utk tema outdoor biasanya kendala-kendala yang dialami akan berhubungan dengan kondisi cuaca, seperti hujan atau cuaca yang sangat panas, bisa-bisa membuat tamu undangan kita gerah n feels uncomfortable, so how to anticipate this situation and keep your guest feel comfortable? Untuk mengatasi cuaca yang panas, biasanya bisa di antisipasi dengan menggunakan misty cool, dan juga standing AC, jangan lupa juga untuk menyediakan softdrink dingin, buah-buahan segar dan juga minuman-minuman segar lainnya.
  • Backup Plan. Hujan terkadang ga bisa kita prediksikan, walau kita dah menyewa pawang hujan sekalipun, kemungkinan hujan turun pasti tetap ada, so How to anticipate this situation?
Having a backup plan..

Untuk mengatasi hal ini bisa dengan mendirikan tenda di sekitar buffet, food stall dan juga pelaminan, atau memilih tempat resepsi yang mixed atau semi indoor outdoor, ada tempat indoornya yang bisa kita pakai kalau2 terjadi hujan.


  • Natural Decoration. Salah satu kelebihan dari outdoor wedding adalah suasana dan pemandangan natural yang ada, kita tinggal menambahkan dekorasi-dekorasi outdoor yang cantik seperti lampion-lampion jepang yang menggantung, lilin-lilin cantik, hamparan dan rangkaian bunga-bunga segar di atas rumput, lampu-lampu taman, lampu kecil yang menggantung di pohon, obor dan ornamen outdoor lainnya. Dengan sentuhan dekor yang natural dan cantik, pasti akan sangat ciamik sekali :D.


  • Those pesky flying thing. Ga mau kan klo pesta pernikahan kita di singgahin makhluk-makhluk serangga kecil yang berterbangan dimana2 alias nyamuk dan juga lalat, krn biasanya lalat dan nyamuk suka bgt berkeliaran di luar terutama di mlm hari, hohoho..
So how to anticipate this situation?

Taruh tanaman pengusir serangga di sudut-sudut taman, atau bisa juga dengan memasang lilin-lilin, disamping berfungsi mempercantik, lilin ini juga bisa digunakan untuk mengusir serangga.


  • Guest and venue placing. Sesuaikan jumlah tamu undangan dengan luasan taman/kebun yang akan digunakan untuk pernikahan outdoor. Ukurlah juga area untuk menempatkan tempat duduk para tamu, bisa juga menggunakan rouding table. Gunakan matematika untuk menghitung jumlah tamu yang akan Anda undang berbanding luasan area kebun/taman.
  • Facility. Pastikan arena outdoor didukung pula oleh infrasutruktur dasar, seperti km/wc, listrik maupun air bersih, seperti halnya fasilitas di gedung pernikahan. Sehingga memudahkan tamu undangan apabila sewaktu-waktu membutuhkan fasilitas tersebut.

0 Responses

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...