Pages

Review Gedung Resepsi

Kali ini Kami akan memberikan sedikit review mengenai gedung-gedung yang pernah Kami cari infonya dan juga survey langsung.

Karena Kami ingin menggunakan konsep outdoor untuk pernikahan Kami, jadi gedung-gedung yang kami targetkan utk survey dan kita gali informasinya so pasti gedung-gedung maupun tempat resepsi yang menyediakan fasilitas outdoor.

Here are the nominees :

1. Taman Pasadenia Pulomas, Jakarta Timur

Taman Pasadenia ini merupakan tempat resepsi pertama yang Kami kunjungi, areal yang digunakan untuk resepsi adalah areal taman dengan pool yang menyatu disampingnya yang merupakan bagian dari fasilitas apartemen Pasadenia. Kami tau tempat ini yaitu dari Mami nya Dewo dan juga kerabat-kerabat dekatnya. Taman Pasadenia ini ternyata tak jauh dari rmhnya Dewo yaitu di Jln.Pondasi, Rawamangun (namun skrg Dewo tinggal di Bali View, Cirendeu, krn ikut Mami dan Suaminya Mami, Om Pohan, tapi Mas lingga dan anak2 tetap tinggal di Pondasi)

Waktu pertama kali survey, awalnya sih suka banget sama tempatnya, ada gardennya plus swimming poolnya. Tapi pas kita datang kesana fot the first time, waktu itu blm ada resepsi, jadi kita blm dpt gambaran Taman Pasadenia disaat digunakan utk resepsi spt apa. So, kami bikin appointment dengan pihak Taman Pasadenia utk kembali lg kesana dan melihat dekor serta suasana resepsi pasangan lain. Akhirnya pas kita datang kesana, hmmm ada beberapa hal yang tidak sesuai ekspektasi kita sih.

Here are the plus and minus of Taman Pasadenia :

Plus
  • Harganya relatif murah dibanding tempat-tempat outdoor yang lain, ada paketnya juga dan lumayan lengkap dan murah.
  • Ada poolnya, sebenarnya gw suka bgt dengan poolnya, nd tadi nya kepikiran utk menghias pinggir2 pool dan juga poolnya sendiri dengan bunga-bunga mengapung dengan memasang lilin-lilin cantik disekeliling pool, soo romantic, tapi ternyataa oleh pihak Pasadenia nya sendiri ga boleh krn akan mengotori pool yang merupakan salah satu fasilitas bagi para penghuni apartemen Pasadenia, huhuhu, jadi gagal mewujudkan dekor impian gw tadi deh.
  • Dekat dengan kediaman Dewo.

Minus
  • Kurang suka dengan pintu masuk ke dalam venue resepsinya, krn menyempit dan berliku-liku
  • Kurang suka dengan tempat parkirnya, krn gelap dan sempit
  • Pantrynya dekat sekali dengan pelaminan, dan tidak menggunakan sekat, jadi ketika tamu lalu lalang, pasti akan melihat pantry catering.

2. Financial Club, Niaga Tower, Jln. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat

Financial Club yang bertempat di Niaga Tower Sudirman ini juga merupakan recommend dari Maminya Dewo, krn kebetulan Mami yang profesinya sebagai Dokter Umum, praktek juga di Wisma Niaga di lantai Dasar, sedangkan Financial Club berada di lantai 2. Kami belum sempat survey kesana, tapi dah tau banyak informasi mengenai gedung ini dari Wedding Expo yang diadakan di JCC, dan Kami juga melihat foto-foto pernikahan yang pernah diadakan disana. Oh iya, Anggi teman kita di SMA 68 juga mengadakan akad dan resepsi disana lho, dan memang bagus ko utk pelayanan, catering dan juga dekornya.





Here are the plus and minus of Financial Club:


Plus
  • Tempatnya baguss bangeet, mixed antara indoor dan outdoor
  • Pelayanannya profesional,
  • Dekor juga bagus bgt, dengan menggunakan tenda-tenda cantik di area outdoornya
  • Letaknya strategis
  • Parkir ga susah, karena memang biasa digunakan untuk perkantoran

Minus
  • Ga ada poolnya
  • Very very expensive, hahahha (out of budget kayanya)
  • Windy, alias byk angin, krn letaknya yang diatas gedung dan diapit oleh gedung-gedung yang lain.
  • Ga bisa menggunakan catering dari luar

3. Pendopo Kemang, Jakarta Selatan

Pendopo Kemang ini adalah tempat resepsi yang berkonsep mixed indoor dan outdoor, namun dengan ornamen jawa and very etnic, Kakak Yinda (sepupunya Dewo) juga pernah married disini sekitar satu stengah bulan yang lalu, tempatnya unik, tapi arealnya tidak terlalu luas.



Here are the plus and minus of Pendopo Kemang :


Plus
  • Harga relatif tidah terlalu mahal, namun tidak terlalu murah juga
  • Makanan enak (catering menggunakan Pendopo Kemang, tidak bisa dari luar)
  • Very etnic place dan mencerminkan budaya Jawa sekali
Minus
  • Tidak ada poolnya
  • Areal tidak terlalu luas, terbatas hingga maksimum 700 orang (sedangkan undangan kita adalah 500 undangan, jadi sekitar 1000 orang yang akan datang, jadi pasti ga muat :D)
  • Tempat parkir sangat2 minim (biasanya menggunakan jasa vallet parking, tapi tetap membuat tamu menunggu lama dan mengantri, wew)
  • Tidak bisa menggunakan catering dari luar
  • Jauh, dan biasanya daerah Kemang terkenal macet yang ruar biasa

4. Gedung Arsip, Jln. Hayam Wuruk, Jakarta Pusat

Gedung Arsip ini adalah pilihan pertama kita sebelum Taman Pasadenia, kita dah jatuh cinta begitu liat foto-foto gedung ini di salah satu website, tapi karena kita belum sempat survey langsung awalnya, jadi kita kurang tau mengenai gedung ini.

Setelah kita cari-cari info dari wedding expo di JCC dan survey langsung, woooww tempatnya bagus bangeet, n very2 clasic n
romantic, dan pihak pengelola gedungnya sangat2 baik n ramah, dan juga ada beberapa paket pernikahan yang di tawarkan, semua rekanan catering, dekor dan entertainment nya OK semua.



Here are the plus and minus of Gedung Arsip :


Plus
  • Semua rekanan OK semua (termasuk salah satu vendor catering yang dah kita suka dan cocol waktu kita test food di Wedding Expo, JCC)
  • Dekornya bagus bgt, dan suasana gedung very2 clasic
  • Dekat dari rumah gw
Minus
  • Tidak ada poolnya
  • Agak panas, jadi harus sedia mistical cool atau standing AC utk mengurangi panas
  • Parkir memang agak terbatas utk areal di dalam gedung, tapi bisa di akalin dengan menggunakan areal luar
7 Responses
  1. .Dinda. Says:

    helloww..salam kenal ya :) gue jg konsep outdoor nih, milihnya di gedung arsip..elo kapan married nya? ada juga tuh yang keren di Kemang, Rumah Ranadi, udah naksir banget gue, tapi ga jadi hehehe..


  2. DewodanLia Says:

    Hai dinda, tku for visiting us ;), gw tgl 03 Juli 2010 rencananya, klo loe tgl brp?udah booking di gedung Arsip?
    Rumah Ranadi di sebelah mana nya kemang ya? trs knp ga jadi buw?krn sempit atau gmn?cos kmrn sepupu cami jg married di daerah kemang, di Pendopo Kemang, parkirnya sempit bgt, walaupun pake vallet, tapi tetep aja lama dan kasian tamunya di bikin nunggu lama, hhehehehe....

    Btw, pake vendor nya sapa aja?tuker2an info aja yaa, km ada YM atau blog kah?


  3. Hadiahku Says:

    wah mau donk info buat wedding outdoornya...
    klo aku amsih blank tanggal, krn ortu masih atur...
    tp aku n cami uah mulai nyari2 venue n kita berdua pengennya outdoor (impianku dr dulu)..
    yg bagus dmn yah??? aku udah liat bbrp tmpt di daerah kemang dan TMII tp kyknya kalau outdoor berat di dekorasi yah???
    bagi2 infonya jg yah... boleh ke FB Nalia putriyanda or email naliaputriyanda@gmail.com


  4. Hadiahku Says:

    Hai Lia... salam kenal..

    aku mau donk info2 venue outdoor nya.. aku jg pengen bgt di outdoor, tgl seh blum dapet pastinya sh tp udah mulai bingung nyari2 tmpt..
    udah liat bbrp tmpt di kemang kyk griya Pawon Jawa dan Bellarosa dan bbrp tmpt di TMII..
    bagi2 info yah... msh blank nh tp impianku buat nikah outdoor..
    dan bingungnya kalau outdoor dekorasinya jd mahal bgt.. ada solusi ga???
    kontak2an yuk bs ke FB Nalia Putriyanda atau ke email naliaputriyanda@gmail.com


  5. Leeya Says:

    @ Nalia : Hi salam kenal jg, boleh aja klo mau tanya2 ttg venue outdoor, so far sih aku baru survey ke tempat2 yang aku mentioned di blog ini, dan milihnya di Gedung Arsip, tempatnya OK ko dan romantis, hehehe, aku dan cami dah suka banget sejak pertama survey kesana, klo mau survey atau tanya2 tentang Gedung Arsip bisa langsung ke Bu Ariani (081381987736), dia pengelola gedung Arsip dan orangnya enak banget di ajak diskusi, gud luck ya ;)


  6. Dita Says:

    Halo! Aku pengen nanya nih kl yg di Financial Club catering-nya dia punya rekanan kan?

    Terus kalao aku mau buat resepsi dengan 500 undangan di sana, kira-kira budget harus sedia berapa ya? Hehe. Thank you :)


  7. Leeya Says:

    @ Dita: hey dita, sowie br bls skrg, setau aku di Financial Club itu ga bisa bawa catering dari luar, harus dari mereka, klo ga salah jg per pack nya 119rb utk buffetnya, tapi utk lebih jelasnya telp langsung aja say ke PRnya ;)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...